Usaha Katering Bagi Anak-anak Peluangnya Semakin Besar

ilustrasi-usaha-katering-anak-200x149

Muslimahzone.com – Mencukupi kebutuhan buah hati dengan aneka menu makanan sehat serta nutrisi yang relatif terjaga, tentunya sudah menjadi kewajiban utama para orang tua. Namun, seiring dengan meningkatnya kesibukan para orang tua, sekarang ini banyak diantara mereka yang tidak sempat mempersiapkan bekal makanan bagi putra-putri tercintanya.Permasalahan inilah yang kemudian dimanfaatkan para pelaku usaha sebagai sebuah peluang untuk membuka bisnis katering bagi anak-anak yang menawarkan aneka menu makanan enak, sehat, dan dibentuk dengan desain yang menarik sesuai dengan tokoh kartun kegemaran anak-anak.

Dari sekian banyak pelaku usaha katering bagi anak-anak, Sri Hariyanti Bayuputri dan Titien dari Sidoarjo, Jawa Timur merupakan salah satu pengusaha katering yang sekarang ini telah sukses memasarkan bisnisnya hingga ke beberapa sekolah populer yang ada di sekitar lokasi usahanya.

Mengingat pangsa pasarnya adalah anak-anak, Titien tidak hanya menawarkan bentuk makanan yang menarik. Tetapi Ia juga memastikan bila makanan yang ditawarkan bebas bahan pewarna, pengawet, serta penyedap rasa buatan. Bahkan saking pedulinya terhadap kesehatan para konsumennya, Titien sengaja meminta persetujuan kepada orang tua anak agar Ia bisa mengetahui riwayat kesehatan si anak, misalnya saja seperti riwayat alergi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pembungkus makanan, Ia menggunakan kemasan makanan plastik (Tupperware) yang telah teruji tingkat keamanannya.

Dengan menawarkan beberapa keunggulan tersebut, tidak heran bila bisnis katering anak yang diberi nama Cathlea Kid Catering Service ini bisa menggandeng sekolah-sekolah ternama yang ada di sekitar Sidoarjo dan Surabaya. Sebut saja seperti SD Muhammadiyah Wage, Al-Falaq Sidoarjo, dan Singapura National Accademy.

Untuk setiap paket makanan yang Ia tawarkan, Titien melengkapi menunya dari mulai makanan pokok seperti nasi, mie, dessert, buah, puding, dan salad. Agar makanannya disukai anak-anak, Titien mengemas sayur dan buah dengan makanan pokok. Misalnya saja dengan membuat nasi warna-warni yang berasal dari campuran buah atau sayur. Cara ini sengaja Ia lakukan agar nutrisi anak bisa tetap tercukupi, meskipun sekarang ini banyak anak-anak yang tidak menyukai sayuran dan buah-buahan.

Kreativitas dan inovasi yang diciptakan Cathlea Kid Catering Service, kini mengantarkan Sri Hariyanti Bayuputri dan Titien laris manis diburu konsumen. Sampai hari ini Titien melayani tiga jenis katering, yakni katering harian anak, paket harian sekolah, serta paket khusus seperti misalnya untuk acara ulang tahun. Untuk masalah harga, dua wanita cantik ini mematok harga yang cukup terjangkau. Yaitu Rp 15.000,00 untuk paket harian anak, Rp 17.500,00 untuk katering harian sekolah, dan untuk paket ulang tahun bisa disesuaikan dengan permintaan calon konsumen.

Semoga informasi berita bisnis yang mengangkat usaha katering bagi anak-anak peluangnya semakin besar ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh wanita di Indonesia untuk segera bergerak dan mencoba bisnis katering makanan anak tersebut sebagai salah satu peluang bisnis rumahanyang menjanjikan keuntungan cukup besar setiap bulannya. (bisnisukm/pebisnismuslim/muslimahzone.com)

Leave a Reply

strong-rope
Bentangkan Tali Allah pada Anak Kita
scotland-Yard-Jilbab
Prancis Larang Burkini, Skotlandia dan Kanada Justru Bolehkan Polwan Berjilbab
dosa-riba
Properti Haram dan Betapa Besarnya Dosa Riba
jangan pacaran
14 Sebab Mengapa Sebaiknya Tidak Berpacaran Sebelum Menikah
cinta-allah
Cinta Terpuji dan Tercela
kulit sapi
Pemanfaatan Hasil Sembelihan Qurban yang Terlarang
hisab nikmat
Tentang Nikmat Kita Akan Ditanya
sapi kurban
Ternyata Tidak Ada Rasa Sakit Saat Sapi Disembelih Secara Islam
misteri-kematian
Misteri Kematian
dunia-fana
Dunia Tak Melekat
matahari
Ketika Para Sahabat Bekerja Keras dan Selalu Menangis
dakwah
Perkataan Terbaik Untuk Menggapai Surga
istri-manja
Istri Boleh Manja, Tapi Jangan Lebay
takhbib
Takhbib
taat-suami
Ketaatan pada Suami Adalah Sifat Bidadari Dunia
pasangan-muslim
Agar Cinta Bersemi Indah
menghukum-anak
Cara Cerdas Menghukum Anak
berhijab-sejak-dini
Biasakan Anak Berhijab di Depan yang Bukan Mahrom
two girls shared a bottle of juice; Shutterstock ID 30571552; Title/Project: P&C online article; Division: Professional Magazines
Mengajari Anak Konsep Kepemilikan
anak-muslim
Sapalah Dengan Iman
selfie-muslimah
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
sosmedia
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
alay
Era Gadget Ciptakan Generasi Alay, Generasi Lalai
book_pages_flower_mood
Menjadi Perempuan Berharga
raja
Kisah Raja dan Pelayannya
zuhud
Kezuhudan Para Sahabat
sujud
Ketaatan Seorang Pemuda
pedang
Kecerdasan Militer Khalid bin al-Walid (2)
kemangi
Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
jus-diva
Jus Enak dan Sehat Untuk Terapi Kehamilan
olahraga-dalam-islam
Olahraga Bagi Muslimah
tersedak
Segera Lakukan Ini Saat Bayi Tersedak
cara-menyapih-anak
7 Tips Menyapih Anak
daging-kurban
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
menghafal
Agar Menghafal Al-Qur’an Terasa Nikmat
menghafal alquran
Cara Cepat Menghapal Al Quran Dengan 15 Menit
kentang-goreng
Suka Kentang Goreng? Bikin Sendiri Yuk ..
kentang-brokoli-saus-keju
Kentang Brokoli Saus Keju
kaldu-sayuran
Membuat Kaldu Sendiri dengan Bahan Alami
sop-sapi
Sop Daging Sapi Bening Sederhana