Ulang Tahun Pernikahan: Sebuah Kesempatan Untuk Menghidupkan Kembali Cinta Dalam Perkawinan

unnamed (25)

MuslimahZone.com –  Ulang tahun pernikahan dapat memainkan peran positif dalam menghidupkan kembali cinta yang membawa dua orang bersama-sama dalam perkawinan.
Ketika pasangan merayakan ulang tahun mereka, mereka memperkuat hubungan mereka, yang dapat membantu menghidupkan kembali cinta mereka satu sama lain.
Harian Al-Riyadh berbicara dengan beberapa pasangan Saudi dan ahli tentang cara terbaik untuk merayakan kesempatan dan apa harapan yang dimiliki pasangan.Para ahli mengatakan, penting bagi kedua pasangan untuk menggunakan kesempatan sesederhana mungkin; mereka tidak harus membelikan masing-masing hadiah mahal karena tujuan akhir dari merayakan kesempatan seperti itu adalah agar memungkinkan kedua pasangan untuk memiliki waktu bersama-sama dan membawa kembali kenangan yang baik.
Ahmad Al-Khudair (23) mengatakan, ia dan istrinya merayakan ulang tahun pernikahan mereka beberapa tahun pertama pernikahan mereka, tetapi berhenti sesudahnya. “Kami tidak punya waktu yang bisa kami gunakan. Hari ini, kami memiliki anak-anak dan istri saya sibuk mengurus mereka sepanjang waktu sementara saya bepergian,” kata Al-Khudair.Dia juga menambahkan bahwa alasan lain mereka berhenti merayakan ulang tahun mereka adalah bahwa keluarga mereka yang menentangnya karena keluarga percaya itu keluar dari adab norma-norma sosial mereka.

Meskipun ia percaya bahwa merayakan ulang tahun pernikahan penting karena menghidupkan perasaan dan kenangan saat pertama kali pasangan bertemu, Al-Khudair mengatakan kewajiban bekerja mencegah dia dari merayakan kesempatan itu.

“Saya berharap suatu hari saya akan dapat menghidupkan kembali kesempatan ini dengan istri saya dan memungkinkan anak-anak kami untuk berpartisipasi di dalamnya dan belajar,” tambahnya.

Athari Al-Hussaini (26) mengatakan, ia hanya merayakan ulang tahun pernikahannya dengan suaminya dua tahun pertama pernikahan mereka. Pada tahun ketiga, dia hamil dengan anak keduanya dan merayakan ulang tahun mereka tidak di atas daftar prioritas nya.

“Saya sepenuhnya setuju bahwa ulang tahun dapat memiliki efek magis pada hubungan suami istri. Tapi itu sesuatu yang baru bagi saya, tidak ada satupun dari keluarga saya melakukannya sebelumnya,” kata Al-Hussaini.

“Generasi sekarang menganggap itu suatu keharusan; sepupu saya yang menikah tiga tahun lalu dan dia tidak pernah gagal merayakan ulang tahun pernikahan besar setiap tahun. Dia dan suaminya biasanya bepergian ke luar negeri atau pergi ke sebuah hotel mewah untuk merayakan ulang tahun mereka,” tambahnya.

Ali Al-Ruwaili (19) mengatakan, ia menikmati merayakan ulang tahun pernikahan dengan istrinya, tetapi ia kehilangan minat karena tuntutan istrinya untuk hadiah mahal.

“Pada ulang tahun pertama kami, saya memberi istri saya beberapa parfum dan kartu yang mengatakan ‘Anda adalah parfum hidup saya’ tapi saya terkejut, dia tidak suka hadiah dan mengatakan bahwa dia berharap mendapatkan sesuatu yang lebih mahal, seperti emas. Setelah pengalaman ini, kami belum merayakan ulang tahun lagi,” katanya.

Sosiolog Dr Abdulaziz Al-Dakheel mengatakan ia tidak percaya dalam merayakan ulang tahun pernikahan karena mereka bukan bagian dari tradisi Arab juga tidak ada di Syariah yang memegang perayaan tersebut.

“Agama kita mendorong kita untuk membangun hubungan perkawinan pada cinta dan harmoni. Kami memiliki contoh Nabi Muhammad (saw) dan kita harus belajar dari contoh ini bagaimana ia memperlakukan istri-istrinya. Kita tidak perlu untuk menyisihkan satu hari untuk mengingatkan diri kita dari tugas kita terhadap istri-istri kita katanya.

“Setiap pernikahan bisa basi, ini adalah hal yang normal. Itulah mengapa penting untuk meremajakan cinta seseorang dengan cara lain; misalnya, dengan mengadakan pesta kecil dan bertukar hadiah dan memungkinkan orang lain untuk berpartisipasi. Ini tidak harus dibatasi untuk suami dan istri saja; anak-anak dan anggota keluarga lainnya dapat mengambil bagian juga,” tambahnya.

Sheikh Muhammad Al-Jirani, seorang mantan hakim, mengatakan penyebab utama perceraian di Inggris adalah tidak adanya cinta dan gairah.

Angka-angka perceraian terbaru menyebutkan jumlah kasus perceraian di negara itu pada 29.150 atau satu perceraian untuk setiap lima pernikahan.

“Beberapa suami tidak peduli untuk memperkuat hubungan mereka dengan istri-istri mereka. Saya ingat kasus di mana seorang wanita mengajukan gugatan cerai karena suaminya mencintai dan merawat burung lebih dari dirinya. Suami tidak harus menganggap ringan perasaan istri mereka dan harus lebih bergairah dan penuh kasih pada mereka karena akan menyebabkan keharmonisan perkawinan, “katanya.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

mendidik-anak
“Untuk Mendidik Seorang Anak, Butuh Orang Sekampung”
bahaya-smartphone
Waspadai Masalah Kesehatan Akibat Ketergantungan Smartphone!
aksi-bela-islam
Kronologi Kejadian Aksi Bela Islam II pada 4 Nov 2016 Resmi dari GNPF MUI
irena-handono
Terkait Penistaan Al-Qur’an, Umi Hj. Irena Handono Menulis Surat Terbuka Untuk Presiden dan Kapolri
israel-kebakaran
Kebakaran di Israel dan Tafsir Surat Al-Fajr
arisan
Hukum Arisan Dalam Islam
memukul
Kebolehan Memukul Istri dan Anak Sebagai Ta’dib
pasar-islam
Mal dan Fasilitas Dagang dalam Islam
mencintai-allah
Ya Allah Aku Mencintai-Mu, Walaupun Aku Bermaksiat Kepada-Mu…
kebakaran-israel
Hikmah Dibalik Kebakaran Dahsyat di Israel
memuji
Bolehkah Memuji Seseorang?
firaun
Azab Bagi Mereka yang Meniru Perilaku Fir’aun
nasehat-pasutri
Nasehat Pasutri Agar Kokoh Perkawinan
bunga-layu
Mengingkari Kebaikan Suami, Salah Satu Penyebab Terbanyak Wanita Masuk Neraka
keluarga-islami-2
Nasehat Rasulullah Agar Pernikahan Dipenuhi Keberkahan dan Kebahagiaan (Part 2)
keluarga-sakinah
Nasehat Rasulullah Agar Pernikahan Dipenuhi Keberkahan dan Kebahagiaan
anak-lucu
Kebutuhan Memahami Anak Usia Dini
mencium-bayi
Ini Alasan Sebaiknya Tidak Mencium Bibir Anak
kejujuran-anak
Mengokohkan Kejujuran Dalam Diri Anak
anak-laki-laki
Membangun Karakter Anak Laki-Laki
kamera
Jaga Aurat di Depan Kamera
selfie-muslimah
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
sosmedia
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
alay
Era Gadget Ciptakan Generasi Alay, Generasi Lalai
sepatu
Karena Ukuran Kita Tak Sama
muslim-ummah
Ilmu Sanad, Hanya Dimiliki Umat Islam
fetih1453_15
Shalat Jum’at di Jalanan Bid’ah ? Mari Tengok Sejarah !!
cosmos-chocolate
Wanita dengan Kataatan Seharum Parfum
profil-muhaimin-iqbal
The Age of Deception
obesitas
Apa yang Menjadi Penyebab Obesitas?
kentut
Sering Kentut, Ini Penyebab, Diagnosa dan Pencegahannya
perut-keroncongan
Perut Keroncongan Belum Tentu Karena Lapar
cara-menyapih-anak
7 Tips Menyapih Anak
daging-kurban
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
menghafal
Agar Menghafal Al-Qur’an Terasa Nikmat
menghafal alquran
Cara Cepat Menghapal Al Quran Dengan 15 Menit
resep-kue-ketan-isi-mangga
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga
resep-lumpia
Lumpia Crispy Isi Bengkuang
wedang-bajigur
Wedang Bajigur, Minuman Hangat Saat Cuaca Dingin
klepon
Klepon Yummy