Teror Razia dan Seruan Pelarangan Burqa di Australia, Serangan terhadap Muslimah

larangan burqa

MuslimahZone.com – Perempuan Muslim di Australia terus menjadi korban kebijakan teror yang tidak bertanggung jawab mengikuti teror penggerebekan  terbesar ASIO pekan ini di Sydney dan Brisbane dimana terlihat lebih dari 800 petugas keamanan dan polisi menyerang 25 rumah Muslim.

Pemerintahan Tony Abbot terus menerapkan strategi kontra terorisme Pemerintah Liberal sebelumnya yang dirancang untuk mempolitisasi keamanan dengan mengkambinghitamkan komunitas Muslim Australia.

Dengan menggunakan terorisme sebagai alasan, konsekuensinya adalah wanita Muslim menjadi korban yang ditargetkan. Muslimah dalam batas-batas rumah mereka sendiri telah ditolak dan diperlakukan brutal oleh petugas ASIO dan AFP pada penggerebekan tersebut seperti dilaporkan oleh anak-anak mereka yang ketakutan.

Seorang remaja, anak dari seorang wanita Muslim menggambarkan bagaimana polisi telah merusak pintu pada pagi hari sekali. “Aku terbangun oleh jeritan ibuku. Pria ini mencoba untuk mengambil selimut dari ibuku ketika dia sedang berpakaian seperti wanita mana pun yang tengah berdandan untuk suaminya,” katanya seperti dilansir oleh Qanitat.

“Mereka mengenakan baju besi, helm, dan balaclava. Mereka bahkan tidak mengetuk pintu bahkan mereka membongkarnya,” lanjutnya. Laporan mengungkapkan bahwa ibu Muslim itu memerlukan perawatan medis setelah ia dipaksa secara brutal dan tetap berusaha melindungi kehormatan dan menutupi tubuhnya.

Muslimah di jalan-jalan ibu kota Australia juga mengalami peningkatan tindakan permusuhan dan pelecehan verbal oleh orang asing yang telah mengancam dan mengintimidasi mereka di mobil, pusat perbelanjaan dan lingkungan lainnya.

Selain itu, politisi oportunistik juga telah menggunakan serangan teror ini untuk mengambil keuntungan politik mereka sendiri dengan menghubung-hubungkan aksi terorisme dengan pelarangan burqa yang dikenakan oleh para wanita muslim yang rumahnya digerebek. Pada pagi hari saat serangan terjadi, senator Liberal Cory Bernadi men-tweet, ” Catatan, pemakai burqa di beberapa rumah digerebek pagi ini? Kain kafan dari penindasan dan bendera fundamentalisme tidak tepat di Aust (ralia).”

Menurut laporan media Palmer Partai Persatuan, senator Jacqui Lambie juga bergabung dengan barisan anti-Islam dengan menyatakan bahwa hukum Islam “melibatkan terorisme” dan mengatakan burqa merupakan resiko “keamanan nasional”. Dia berkata “Saya percaya ini adalah masalah keamanan nasional dan masalah keamanan ini seperti masalah keamanan nasional lainnya. Ini seperti masalah helm sepeda motor atau seperti balaclava. Anda tidak bisa memakainya. Saya tidak akan mungkin mengizinkan Anda untuk memakainya ke kantor saya karena itu mengandung resiko keamanan, ”

Perwakilan PUP Tasmania juga mengatakan bahwa setiap Muslim Australia yang mendukung syariah harus keluar dari negara itu. Dalam laporan ABC pada Minggu, Senator Lambie ditanya apakah itu berarti dia mengerti syariah. “Ketika membicarakan hukum syariah, bagi saya, itu jelas melibatkan terorisme,” kata Senator Lambie.

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam memberitahu kami dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi:.. “Setelahku akan ada hari yang penuh kesabaran. Kesabaran selama waktu itu adalah seperti mencengkeram bara panas. Selama hari-hari itu pahala untuk orang yang mentaati perintah Allah akan setara dengan pahala lima puluh orang yang melakukan tindakan seperti itu.”

Jelaslah bahwa Pemerintah Australia sedang menguji keteguhan wanita Muslim melalui serangan-serangan yang tidak adil atas mereka. Mereka telah meremehkan betapa besarnya perempuan Muslim mencintai Deen mereka, jalan hidup mereka dan keyakinan mereka dalam peradaban Islam dan betapa sabarnya perempuan Muslim dan mereka akan terus istiqamah dalam menghadapi kesulitan tersebut.

Perempuan Muslim di Australia juga sadar bahwa ada benturan peradaban. Bentrokan saat ini di Australia merupakan refleksi jelas akan hal itu. Perempuan Muslim di Australia juga menyadari politik kotor yang dimainkan oleh pemerintah saat ini yang diwujudkan dalam “Tim Australia” yang bermain di satu sisi masyarakat terhadap masyarakat “yang lain” yang dalam hal ini adalah komunitas Muslim. Perempuan Muslim, sebagai konsekuensinya telah menjadi pemain sukarela dengan sangat jelas, dimana kekerasan diskriminatif dipamerkan dan meningkatnya serangan dari masyarakat terhadap identitasnya.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

mendidik-anak
“Untuk Mendidik Seorang Anak, Butuh Orang Sekampung”
bahaya-smartphone
Waspadai Masalah Kesehatan Akibat Ketergantungan Smartphone!
aksi-bela-islam
Kronologi Kejadian Aksi Bela Islam II pada 4 Nov 2016 Resmi dari GNPF MUI
irena-handono
Terkait Penistaan Al-Qur’an, Umi Hj. Irena Handono Menulis Surat Terbuka Untuk Presiden dan Kapolri
israel-kebakaran
Kebakaran di Israel dan Tafsir Surat Al-Fajr
arisan
Hukum Arisan Dalam Islam
memukul
Kebolehan Memukul Istri dan Anak Sebagai Ta’dib
pasar-islam
Mal dan Fasilitas Dagang dalam Islam
lidi-umat
Ketika Lidi Umat Bersatu…
mencintai-allah
Ya Allah Aku Mencintai-Mu, Walaupun Aku Bermaksiat Kepada-Mu…
kebakaran-israel
Hikmah Dibalik Kebakaran Dahsyat di Israel
memuji
Bolehkah Memuji Seseorang?
nasehat-pasutri
Nasehat Pasutri Agar Kokoh Perkawinan
bunga-layu
Mengingkari Kebaikan Suami, Salah Satu Penyebab Terbanyak Wanita Masuk Neraka
keluarga-islami-2
Nasehat Rasulullah Agar Pernikahan Dipenuhi Keberkahan dan Kebahagiaan (Part 2)
keluarga-sakinah
Nasehat Rasulullah Agar Pernikahan Dipenuhi Keberkahan dan Kebahagiaan
anak-lucu
Kebutuhan Memahami Anak Usia Dini
mencium-bayi
Ini Alasan Sebaiknya Tidak Mencium Bibir Anak
kejujuran-anak
Mengokohkan Kejujuran Dalam Diri Anak
anak-laki-laki
Membangun Karakter Anak Laki-Laki
kamera
Jaga Aurat di Depan Kamera
selfie-muslimah
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
sosmedia
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
alay
Era Gadget Ciptakan Generasi Alay, Generasi Lalai
salat-jumat-212-diguyur-hujan
Semerbak Harum Saat Hujan Turun Dalam Aksi 212
sepatu
Karena Ukuran Kita Tak Sama
muslim-ummah
Ilmu Sanad, Hanya Dimiliki Umat Islam
fetih1453_15
Shalat Jum’at di Jalanan Bid’ah ? Mari Tengok Sejarah !!
mandi-malam
Manfaat dan Resiko Mandi di Malam Hari
profil-muhaimin-iqbal
The Age of Deception
obesitas
Apa yang Menjadi Penyebab Obesitas?
kentut
Sering Kentut, Ini Penyebab, Diagnosa dan Pencegahannya
cara-menyapih-anak
7 Tips Menyapih Anak
daging-kurban
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
menghafal
Agar Menghafal Al-Qur’an Terasa Nikmat
menghafal alquran
Cara Cepat Menghapal Al Quran Dengan 15 Menit
resep-kue-ketan-isi-mangga
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga
resep-lumpia
Lumpia Crispy Isi Bengkuang
wedang-bajigur
Wedang Bajigur, Minuman Hangat Saat Cuaca Dingin
klepon
Klepon Yummy