Sempurnakan Hijabmu, Sempurnakan Ketaatanmu

sempurnakan hijab

MuslimahZone.com – Larangan kerudung panjang oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, tentu saja membuat gerah kaum Muslim terutama Muslimah yang telah memahami bagaimana penggunaan hijab syar’i. Bagaimana tidak, pembatasan penggunaan kerudung yang hanya boleh menutupi leher telah jelas bertentangan dengan ayat Allah,

Katakanlah kepada para wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya) …” (TQS An Nuur: 31)

Ini tentunya juga menambah keyakinan kita bahwa virus sekulerisme-liberalisme semakin digencarkan saja bahkan melalui aturan negara. Ini adalah satu bentuk diskriminasi dan penekanan terhadap syari’at Islam.

Di Indonesia, negeri dengan dominasi warga Muslim, ternyata pemerintah tidak pro dengan agama yang dianut oleh sebagian besar rakyatnya. Bahkan para petinggi negara yang juga statusnya Muslim justru lebih legowo menerima mereka yang tidak menutup aurat dibandingkan Muslimah yang taat.

Kerudung lebar, bagi mereka yang belum memahami tentang konsep hijab syar’i mungkin akan menganggapnya aneh, berlebihan atau bahkan menyeramkan. Tidak jarang pula yang mengkaitkannya dengan faham atau aliran tertentu dalam Islam. Padahal ajaran Islam tentang kewajiban menutup aurat hanya satu, sama, diterapkan sejak masa Rasulullah saw hingga kini. Tidak ada yang berubah dan tidak terikat dengan faham atau aliran tertentu.

Simaklah sebuah percakapan berikut antara muslimah yang tidak menutup aurat dan muslimah yang telah menyempurnakan hijabnya,

A : Mbak ikut Islam aliran apa ya?

B : Saya Islam aja. Nggak pake aliran-aliran

A : Maksud saya Islamnya yg mana gitu mbak, kan kerudungnya lebar gitu?

B : Ndak kok mbak, saya ndak ikut golongan macem-macem, saya cuma ikut anjuran Islam aja.

A : Iya, maksud saya Islamnya ikut golongan apa gitu, kan biasanya kalo kerudung gede ikut golongan ini-itu?

B : Kalo mbaknya ikut golongan apa ya kok nggak pake kerudung?

A : …………….’

Atau simak pula versi lainnya,

A: Mbaknya aliran apa sih mbak kok pakai kerudung gede banget?

Y: Saya Islam tanpa embel-embel mbak.

A: Iya saya tau Islam. Tapi Islam apa?

Y: Ya Islam saja mbak.

A: Maksud saya Islam yang seperti apa? Aliran apa?

Y: Nggak ada alirannya mbak.

A: Bukan, kan kerudung mbak gede banget, itu Islam aliran apa gitu loh mbak?

Y: Saya tanya balik. Mbaknya Islam kan?

A: Iya saya islam.

Y: Mbaknya aliran apa kok nggak pakai kerudung???

A: ……….

Atau ada pula versi ini:

Cewek sexy: Mbak,, pake jilbabnya gede banget sih kayak karung.. Terus muslimah kok jorok ya gamis nya jadi buat nyapu tanah gitu emang ga takut kotor..??

Muslimah: Alhamdulillah ga papa, jilbab saya kaya karung yang penting Allah Ridho pada saya. Nah sekarang saya mau tanya? Mba kok baju anak bayi di pake-pake sih, tuh kan Auratnya jadi kemana-mana

Cewek sexy : #*..????

(Catatan: panjang pakaian wanita sampai menyentuh tanah atau hampir menyentuh tanah jika sudah memakai sepatu dan kaos kaki tertutup, sehingga seluruh aurat tertutup sempurna merupakan sunnah meskipun bagian bawah pakaian menjadi mudah kotor, dan memiliki dalil-dalil dari hadits nabi, pembahasannya insyaAllah di lain kesempatan)

Nah Muslimah, jangan takut dengan cibiran dari orang lain yang mungkin memang belum memahami tentang kewajiban menutup aurat yang diperintahkan Allah SWT.

Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Al Ahzab : 59)

Sempurnakanlah hijab kita, sempurnakanlah ketaatan kita, insyaAllah ridho Allah ta’ala akan mengantarkan kita pada Syurga-Nya. Aamiin…

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

tito-karnavian
Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
sosmed-dipantau
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
kin-4
MHTI Kembali Menyelenggarakan Kongres Ibu Nusantara (KIN)
jokowi-di-iran
Miris, Pasca Gempuran ke Aleppo Jokowi Malah Tanda Tangan Kerjasama dengan Iran
cabut alis
Bertujuan Cantik Ternyata Aktifitas Ini Haram
berhutang
Adab Ketika Berhutang
tanda-tanya
Inilah Lelaki Paling Tampan Menurut Riwayat Hadits
delivery
Hukum Layanan Delivery Makanan dengan Ojek
akhir zaman
Banyaknya Pembunuhan di Akhir Zaman
amar-maruf
Bersabar Itu Atas Musibah, Bukan Atas Kedzaliman
pentingnya-dakwah
Ketika Dakwah Ditinggalkan
muslimah-bercadar
Wanita Itu Godaan Terbesar Bagi Pria
cinta_love
Satu-satunya Cinta yang Perlu Ada dalam Pernikahan bahkan dalam Kehidupan
pernikahan-4
Tentang Sebuah Pernikahan
nasehat-pasutri
Nasehat Pasutri Agar Kokoh Perkawinan
bunga-layu
Mengingkari Kebaikan Suami, Salah Satu Penyebab Terbanyak Wanita Masuk Neraka
menghafal-alquran
Jangan Sia-Siakan “Masa SMA”
gosok-gigi
Contoh Saja (Masih) Belum Cukup
anak-muslimah
Lima Poin Penting Dalam Pendidikan Anak
anak-alam
Belajar Bersama Alam
kamera
Jaga Aurat di Depan Kamera
selfie-muslimah
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
sosmedia
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
alay
Era Gadget Ciptakan Generasi Alay, Generasi Lalai
wahyu alquran
Nenek Penjaga Wahyu Al-Qur’an
Muslim
Ikhtiar Pertama Apabila Seorang Muslim Sakit
mencintai-nabi
Merekalah Orang-Orang yang Mencintai Nabi
wafat-sujud
Sujud Terakhir Miftah, Sang Pemakmur Masjid
popok-bayi
Popok Bayi Sekali Pakai VS Popok Kain
nangka
Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?
minum
Cara Sederhana Membersihkan Tubuh Dari Racun
kenari
Rahasia Dibalik Makanan Ini Untuk Wanita
membaca-buku
Tips Meningkatkan Minat Membaca Buku
cara-menyapih-anak
7 Tips Menyapih Anak
daging-kurban
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
menghafal
Agar Menghafal Al-Qur’an Terasa Nikmat
pangsit-kuah
Nikmatnya Pangsit Kuah Hangat Buatan Sendiri
resep-kue-ketan-isi-mangga
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga
resep-lumpia
Lumpia Crispy Isi Bengkuang
wedang-bajigur
Wedang Bajigur, Minuman Hangat Saat Cuaca Dingin