pelajar-muslimah-inggris
Laporkan iklan tak layak ⤴

Problem Pernikahan Generasi Muda Muslim Inggris

LONDON (Muslimahzone.com) – Muslim di Inggris mengalami kesulitan pernikahan. Banyak diantara kalangan muda Muslim disana cenderung terlambat menikah. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu. Salah satunya, kesulitan mencari pasangan yang tepat.

Salah seorang cendikiawan Muslim menilai masalah ini perlu dicarikan solusinya. Diantara solusi tersebut adalah dengan meminta bantuan tokoh masyarakat guna membantu kalangan muda Muslim untuk menemukan pasangan yang tepat bagi anak-anaknya. Demikian seperti yang dilaporkan Asia Image, Selasa (26/3).

Saat ini sebagian pemuda dan pemudi Muslim lahir dan dibesarkan di Inggris. Oleh karena itu, menurut cendikiawan yang enggan disebut namanya itu, mereka perlu mencari pasangan yang memahami kehidupan Muslim dan Inggris.

“Bagi pasangan asal luar Inggris pasti akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan gaya hidup masyarakat Inggris. Selanjutnya, mereka mengalami masalah dalam menjalani kehidupan normal dengan pasangannya,” ujarnya.

Pesan para imam di Inggris mendesak Muslim merujuk pada ajaran Islam ketika mencari pasangan. Itu dilakukan guna menghindari tindakan atau perilaku yang merusak kehormatan keluarga dan umat Islam.

Para imam juga mendesak para tokoh masyarakat untuk memberikan nasihat kepada pasangan muda guna menghindari tingginya tingkat perceraian. “Pasangan muda perlu introspeksi diri dan terbuka untuk setiap bantuan ketika mereka mengalami masalah dalam pernikahan,” ucap salahseorang Imam.

Menurut imam, keterbukaan itu akan memudahkan pasangan memperoleh solusi yang tepat sehingga perkawinan dapat diselamatkan. Ini yang terkadang tidak dilakukan oleh pasangan.

(esqiel/muslimahzone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>