Muslimah di London Diserang Karena Menggunakan Hijab

London, MuslimahZone.com – Seorang wanita Muslim Inggris mengalami insiden perobekan hijab. Serangan ini diduga bermotif rasial di London. Polisi mengatakan mereka telah menangkap dua orang yang diduga terkait dengan kejahatan ini.

Penyelidikan untuk insiden ini sedang berlangsung. Kejadian itu terjadi ketika seorang perempuan Muslim muda sedang berjalan menuju sekolah dasar Islam swasta di London selatan untuk menjemput dua anaknya pada hari Kamis (04/06/2015). Wanita itu mengatakan bahwa dia didekati oleh sejumlah perempuan, yang mulai berteriak melecehkannya.

Mereka mengatakan padanya bahwa dia akan merasa panas jika mengenakan kerudung. Para penyerang pun kemudian mulai menarik hijabnya dan memukulinya dekat sekolah Al-Khair di Croydon.

“Mereka menarik kerudung saya dan mulai memukul dan menendang saya,” wanita yang tidak disebutkan namanya ini, mengatakan kepada surat kabar Evening Standard seperti dikabarkan muslimvillage.com, Senin (08/06/2015).

“Satu menundukkan kepala saya sementara yang lain memukul saya. Mereka begitu rasis dan menggunakan istilah menghina.” Lanjutnya.

Muslimah itu juga mengatakan bahwa ia mengalami cambukan dan segumpalan rambutnya hilang setelah serangan. Kejadian itu berhenti ketika orangtua lain datang membantu dia.

Seorang juru bicara Polisi Metropolitan mengatakan: “Kami menangani setiap pelanggaran dengan serius. Kami telah membuat dua penangkapan sehubungan dengan investigasi kami yang sedang berlangsung. ”

Kedua wanita yang ditangkap berusia 18 dan 35 tahun. Mereka telah dibebaskan dengan jaminan dan diperintahkan untuk kembali ke kantor polisi di kemudian hari.

Pada bulan Mei, Dewan Muslim Inggris dan Gereja Inggris mengutuk lonjakan kasus kejahatan karena kebencian yang dicatat oleh polisi di Inggris dan Wales sejak 2012. Sebagian besar kejahatan tersebut dilakukan terhadap umat Islam.

Kejahatan pelecehan rasial atau religius – seperti pelecehan rasis lisan atau tertulis – meningkat dari total 15.249 pada tahun 2012 menjadi 17.605 pada tahun 2014.

Angka-angka ini diperoleh dari 41 dari 43 pasukan polisi melalui permintaan Freedom of Information (FOI). Data ini menunjukkan total bahwa lebih dari 47.000 kejahatan karena kebencian direkam selama tiga tahun terakhir.

Muslim telah menjadi korban utama, sebagian karena munculnya Negara Islam (sebelumnya ISIS/ISIL), pembunuhan Lee Rigby oleh ekstrimis Islam di 2013 dan retorika anti-imigrasi oleh sayap kanan dan arus utama partai politik.

Dr Shuja Shafi selaku sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris, menggambarkan lonjakan dalam kejahatan pelecehan baru-baru ini sebagai sesuatu yang “mengganggu” tetapi “tidak terduga” sebelum menekankan bahwa ini adalah “kebutuhan mendesak” untuk memerangi peningkatan Islamofobia di Inggris dan Wales.

“Dengan meningkatnya intimidasi rasis di sekolah terkait dengan Islamophobia sesuai dengan ChildLine, diskriminasi pekerjaan terhadap Muslim juga serangan menjadi biasa dan rutin menimpa Muslim … harus ada perhatian serius yang diakui dan ditangani,” kata Shafi.

(fauziya/muslimahzone.com)

Leave a Reply

Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
MHTI Kembali Menyelenggarakan Kongres Ibu Nusantara (KIN)
Miris, Pasca Gempuran ke Aleppo Jokowi Malah Tanda Tangan Kerjasama dengan Iran
Aroma Mewangi Minyak Kasturi
Allah SWT ‘Menyadap’ Kita
Level Fardhu Kifayah
Hukum Menghina Ulama
Rizki di Tangan Allah
Pada Suatu Titik
Mencari Jalan Pulang
Republik Hoax
Jodoh : Memilih Atau Dipilih ?
Ketika Istri Merasa Tidak Bisa Membahagiakan Suami
Pastikan Izin Suami Jika Ingin Menjalankan Shaum Sunnah
Satu-satunya Cinta yang Perlu Ada dalam Pernikahan bahkan dalam Kehidupan
Aku Peduli Iman Anakku
Anak Sukses Bermula dari Bangun Pagi
Jangan Sia-Siakan “Masa SMA”
Contoh Saja (Masih) Belum Cukup
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
Jaga Aurat di Depan Kamera
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
Kisah Si Kaya dan Si Miskin (Pemilik Dua Kebun: Surat Al-Kahfi 32-44)
Gubernur Al-Hajjaj dan Pelajaran untuk Penguasa Durja
Nilai Ketaatan Isteri pada Suami
Nenek Penjaga Wahyu Al-Qur’an
Asam Lambung Naik, Coba Obat Alami Ini
Popok Bayi Sekali Pakai VS Popok Kain
Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?
Cara Sederhana Membersihkan Tubuh Dari Racun
Tips Meningkatkan Minat Membaca Buku
7 Tips Menyapih Anak
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
Agar Menghafal Al-Qur’an Terasa Nikmat
Nikmatnya Pangsit Kuah Hangat Buatan Sendiri
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga
Lumpia Crispy Isi Bengkuang
Wedang Bajigur, Minuman Hangat Saat Cuaca Dingin