Manusia Paling Terlantar Adalah Manusia Yang Bergantung Pada Selain Allah

im nothing

MuslimahZone.com – Teruntuk siapa saja yang belum berpegang pada sumber kekuatan dan keperkasaan serta masih bergelantungan pada benang laba-laba….

Teruntuk orang-orang yang berburuk sangka kepada Sang Raja yang Maha Pemberi lalu mereka berlari di bawah fatamorgana menuju orang-orang yang tidak punya sandaran kepada Dzat yang Maha Penolong lagi Maha Kuasa dan mereka terhadap orang-orang kafir berharap pertolongan…

Ketahuilah oleh kalian bahwa tidak ada yang lebih menyeret kepada kondisi terlantar, lebih membahagiakan setan, dan lebih mengajak kepada kehancuran dan kehinaan daripada bergantung kepada selain Allah yang Maha Penyayang.

Sesungguhnya barangsiapa yang bergantung kepada selain Allah maka Allah akan melepaskannya kepada apa saja yang dia jadikan sebagai gantungan. Allah akan menelantarkannya disebabkan angan-angannya dan sandarannya kepada selain Allah. Allah akan mempertontonkan padanya kehinaan, kesombongan musuh-musuh Islam, bertubi-tubinya bala dan cobaan, yang semua itu mendorong orang-orang yang berakal untuk bertaubat dengan penuh penyesalan dan mendorong para ulama kembali kepada kebenaran. Sedangkan orang-orang yang hatinya tertutupi noda-noda dosa dan berada di bawah kendali setan yang menguasainya disebabkan kemaksiatan yang dia lakukan kepada Rabbnya, mengikuti larangan-larangan-Nya, dan menempuh jalan di atas hawa nafsunya maka itulah orang-orang yang rugi penawarannya, telah rusak perniagaannya, dan telah membangun kebinasaan dengan kesempitan hidupnya.

Allah ta’ala berfirman,

(yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Sesungguhnya seluruh kekuatan itu kepunyaan Allah. (TQS An-Nisa’: 139)

Barangsiapa yang jiwanya bergantung kepada Allah, menurunkan keinginannya kepada-Nya, bersandar kepada-Nya, dan menyerahkan seluruh urusan kepada-Nya maka Allah akan mencukupi semua perbekalannya, Dia dekatkan kepada-Nya setiap yang jauh, dan Dia mudahkan setiap kesulitan. Dan barangsiapa bergantung kepada selain-Nya atau dia merasa tenang terhadap ilmu, akal, dan relasi-relasinya serta bersandar pada daya dan kekuatannya maka Allah akan melepaskannya pada semua itu dan menelantarkannya.

Allah ta’ala berfirman,

Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah maka Allah akan mencukupinya. (TQS Ath-Thalaq: 3)

Imam Ahmad berkata, “Telah bercerita kepada kami Hasyim bin Al-Qasim, telah bercerita kepada kami Sa’id Al-Muaddib, telah bercerita kepada kami seseorang yang mendengar ‘Atha’ Al-Khurasani berkata, ‘Saya bertemu dengan Wahab bin Munabbih yang sedang thawaf di Ka’bah. Aku berkata kepadanya, ‘Ceritakanlah kepadaku sebuah hadits yang akan aku hafal darimu di tempatku ini dan izinkanlah aku untuk meriwayatkannya.’

Dia menjawab, ‘Ya. Allah tabaraka wa ta’ala mewahyukan kepada Daud: Hai Daud, adapun demi keperkasaan-Ku dan keagungan-Ku, tidaklah seorang hamba diantara hamba-hamba-Ku yang berpegang kepada-Ku dengan tidak berpegang kepada makhluk-Ku yang Aku ketahui hal itu dari niatnya lalu tujuh langit dengan para penghuninya dan tujuh bumi dengan para penguhinya membuat tipu daya terhadapnya kecuali pasti Aku jadikan untuknya jalan keluar diantara mereka. Adapun demi keperkasaan-Ku dan keagungan-Ku, tidaklah seorang hamba diantara hamba-hamba-Ku yang berpegang kepada makhluk dengan tidak berpegang kepada-Ku yang Aku ketahui hal itu dari niatnya kecuali pasti Aku putuskan sebab-sebab langit dari tangannya dan dari bawah kedua kakinya tanah menjadi lunak, kemudian Aku tidak peduli di lembah mana dia binasa.’”

Allah ta’ala berfirman,

Jika Allah menolong kalian maka tidak ada orang yang dapat mengalahkan kalian dan jika Allah menelantarkan kalian maka siapakah yang mampu menolong kalian (selain) Allah sesudah itu? Karena itu hanya kepada Allah saja hendaknya orang-orang mukmin bertawakal. (TQS Ali Imran: 160)

Allah ta’ala berfirman,

Bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu yaitu kitab Rabbmu (Al-Qur’an). Tidak ada (seorang pun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari-Nya. (TQS Al-Kahfi: 27)

Allah ta’ala berfirman,

Seandainya Kami tidak memperkuat (hati)mu, niscaya kamu hampir-hampir condong sedikit kepada mereka. Jika terjadi demikian, benar-benar Kami akan menimpakan kepadamu (siksa) berlipat ganda di dunia ini dan begitu (pula siksa) berlipat ganda sesudah mati yang kamu tidak akan mendapat seorang penolong pun terhadap Kami. (TQS Al-Isra’: 74-75)

Allah ta’ala berfirman,

Barangsiapa yang menyangka bahwa Allah sekali-kali tidak menolongnya (Muhammad) di dunia dan di akhirat maka hendaklah ia merentangkan tali ke langit, kemudian hendaklah ia melaluinya, kemudian hendaklah ia pikirkan apakah tipu dayanya itu dapat melenyapkan apa yang menyakitkan hatinya?. (TQS Al-Hajj: 15)

Karena itu, marilah kita semua menghadapkan diri pada kekuatan yang hakiki, keperkasaan yang hakiki, dan kepada Dzat yang di tangan-Nya tersimpan pertolongan, keperkasaan, dan kekuasaan.

Marilah kita hadapkan diri kepada-Nya dengan hati yang ikhlas yang tidak berharap dari selain-Nya, tidak melirik kepada selain-Nya, tidak bersandar kepada selain-Nya, dan tidak bertawakal kepada selain-Nya.

Marilah kita buang jauh-jauh lembaga-lembaga kafir yang bernaung di bawah bayang-bayang PBB yang bersatu di atas kezhaliman dan kekafiran dan bersepakat untuk memerangi Islam dengan berdiri di kubu setan untuk melawan orang-orang mukmin, perkumpulan yang dibangun di atas dasar selain takwa, dewan menteri para thaghut, dan lembaga para thaghut Arab, non Arab, dan barbar. Mari kita hadapkan diri kita hanya kepada Allah yang Maha Besar.

Kita tidak menyerahkan kepemimpinan kita kecuali kepada orang mukmin yang bertakwa dan kita buang semuanya selain Allah berupa negara-negara, lembaga-lembaga, dewan-dewan, koalisi-koalisi, dll ketempat pembuangan yang layak itu mereka.

Dengan orang-orang kafir orang yang celaka mengikat talinya….

dan aku mengikat taliku dengan Pencipta segala yang ada.

Hanya menuju Allah hendaklah kalian berjalan! Hanya kepada-Nya hendaklah kalian menghadapkan wajah! Hanya kepada-Nya hendaklah kalian bersandar! Hanya kepada-Nya hendaklah kalian percaya! Hanya kepada-Nya hendaklah kalian mengorbankan diri! Jujurlah kalian dalam baiat (janji setia) kalian kepada-Nya dan realisasikanlah syarat-syaratnya! Jika kalian lakukan semua itu maka pasti kalian akan sukses, mendapatkan pertolongan, dan Dia akan mengokohkan dien kalian dan menjadikan kalian sebagai penguasa di bumi sebagaimana orang-orang sebelum kalian telah dijadikan penguasa.

Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman diantara kalian dan mengerjakan amal-amal yang shaleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan mejadi aman sentosa. Mereka tetap beribadah kepada-Ku dengan tidak mempersekutukan sesuatu pun dengan-Ku. Barangsiapa tetap kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik. (TQS An-Nur: 55)

Wallahu’alam.

Oleh: Abu Farras As-Suri

(jurnalislam/muslimahzone.com)

Leave a Reply

tito-karnavian
Siapakah Dalang Dibalik Kenaikan Biaya STNK? Ini Penelusurannya
sosmed-dipantau
Tak Hanya Medsos; Whatsapp, Line, BBM Juga Jadi Pantauan Pemerintah
kin-4
MHTI Kembali Menyelenggarakan Kongres Ibu Nusantara (KIN)
jokowi-di-iran
Miris, Pasca Gempuran ke Aleppo Jokowi Malah Tanda Tangan Kerjasama dengan Iran
parfum
Aroma Mewangi Minyak Kasturi
menyadap
Allah SWT ‘Menyadap’ Kita
fardhukifayah
Level Fardhu Kifayah
menghina ulama
Hukum Menghina Ulama
Rizki-Semut
Rizki di Tangan Allah
Bandul-Kehidupan
Pada Suatu Titik
empty_long_road_at_sunset-wide
Mencari Jalan Pulang
hoax
Republik Hoax
sepatu jodoh
Jodoh : Memilih Atau Dipilih ?
istri 2
Ketika Istri Merasa Tidak Bisa Membahagiakan Suami
shaum
Pastikan Izin Suami Jika Ingin Menjalankan Shaum Sunnah
cinta_love
Satu-satunya Cinta yang Perlu Ada dalam Pernikahan bahkan dalam Kehidupan
tauhid anak
Aku Peduli Iman Anakku
The sleeping boy
Anak Sukses Bermula dari Bangun Pagi
menghafal-alquran
Jangan Sia-Siakan “Masa SMA”
gosok-gigi
Contoh Saja (Masih) Belum Cukup
cyber army 2
Jadilah Cyber Army, Boikot Ide Sesat!
kamera
Jaga Aurat di Depan Kamera
selfie-muslimah
Perilaku Selfie Menjamur, Pengaruh BDD Ikut Bertutur
sosmedia
Raditya Dika tak lagi Jenaka, Awkarin Malah jadi fenomena: Generasi Islam Mau Kemana?
kebun anggur
Kisah Si Kaya dan Si Miskin (Pemilik Dua Kebun: Surat Al-Kahfi 32-44)
bani umayyah
Gubernur Al-Hajjaj dan Pelajaran untuk Penguasa Durja
isteri taat
Nilai Ketaatan Isteri pada Suami
wahyu alquran
Nenek Penjaga Wahyu Al-Qur’an
air-mentimun
Asam Lambung Naik, Coba Obat Alami Ini
popok-bayi
Popok Bayi Sekali Pakai VS Popok Kain
nangka
Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?
minum
Cara Sederhana Membersihkan Tubuh Dari Racun
membaca-buku
Tips Meningkatkan Minat Membaca Buku
cara-menyapih-anak
7 Tips Menyapih Anak
daging-kurban
Tips Menyimpan Daging Kurban dengan Baik dan Sehat
menghafal
Agar Menghafal Al-Qur’an Terasa Nikmat
pangsit-kuah
Nikmatnya Pangsit Kuah Hangat Buatan Sendiri
resep-kue-ketan-isi-mangga
Eksperimen Dapur : Kue Ketan Isi Mangga
resep-lumpia
Lumpia Crispy Isi Bengkuang
wedang-bajigur
Wedang Bajigur, Minuman Hangat Saat Cuaca Dingin