Usaha Katering Bagi Anak-anak Peluangnya Semakin Besar

ilustrasi-usaha-katering-anak-200x149

Muslimahzone.com – Mencukupi kebutuhan buah hati dengan aneka menu makanan sehat serta nutrisi yang relatif terjaga, tentunya sudah menjadi kewajiban utama para orang tua. Namun, seiring dengan meningkatnya kesibukan para orang tua, sekarang ini banyak diantara mereka yang tidak sempat mempersiapkan bekal makanan bagi putra-putri tercintanya.Permasalahan inilah yang kemudian dimanfaatkan para pelaku usaha sebagai sebuah peluang untuk membuka bisnis katering bagi anak-anak yang menawarkan aneka menu makanan enak, sehat, dan dibentuk dengan desain yang menarik sesuai dengan tokoh kartun kegemaran anak-anak.

Dari sekian banyak pelaku usaha katering bagi anak-anak, Sri Hariyanti Bayuputri dan Titien dari Sidoarjo, Jawa Timur merupakan salah satu pengusaha katering yang sekarang ini telah sukses memasarkan bisnisnya hingga ke beberapa sekolah populer yang ada di sekitar lokasi usahanya.

Mengingat pangsa pasarnya adalah anak-anak, Titien tidak hanya menawarkan bentuk makanan yang menarik. Tetapi Ia juga memastikan bila makanan yang ditawarkan bebas bahan pewarna, pengawet, serta penyedap rasa buatan. Bahkan saking pedulinya terhadap kesehatan para konsumennya, Titien sengaja meminta persetujuan kepada orang tua anak agar Ia bisa mengetahui riwayat kesehatan si anak, misalnya saja seperti riwayat alergi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pembungkus makanan, Ia menggunakan kemasan makanan plastik (Tupperware) yang telah teruji tingkat keamanannya.

Dengan menawarkan beberapa keunggulan tersebut, tidak heran bila bisnis katering anak yang diberi nama Cathlea Kid Catering Service ini bisa menggandeng sekolah-sekolah ternama yang ada di sekitar Sidoarjo dan Surabaya. Sebut saja seperti SD Muhammadiyah Wage, Al-Falaq Sidoarjo, dan Singapura National Accademy.

Untuk setiap paket makanan yang Ia tawarkan, Titien melengkapi menunya dari mulai makanan pokok seperti nasi, mie, dessert, buah, puding, dan salad. Agar makanannya disukai anak-anak, Titien mengemas sayur dan buah dengan makanan pokok. Misalnya saja dengan membuat nasi warna-warni yang berasal dari campuran buah atau sayur. Cara ini sengaja Ia lakukan agar nutrisi anak bisa tetap tercukupi, meskipun sekarang ini banyak anak-anak yang tidak menyukai sayuran dan buah-buahan.

Kreativitas dan inovasi yang diciptakan Cathlea Kid Catering Service, kini mengantarkan Sri Hariyanti Bayuputri dan Titien laris manis diburu konsumen. Sampai hari ini Titien melayani tiga jenis katering, yakni katering harian anak, paket harian sekolah, serta paket khusus seperti misalnya untuk acara ulang tahun. Untuk masalah harga, dua wanita cantik ini mematok harga yang cukup terjangkau. Yaitu Rp 15.000,00 untuk paket harian anak, Rp 17.500,00 untuk katering harian sekolah, dan untuk paket ulang tahun bisa disesuaikan dengan permintaan calon konsumen.

Semoga informasi berita bisnis yang mengangkat usaha katering bagi anak-anak peluangnya semakin besar ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh wanita di Indonesia untuk segera bergerak dan mencoba bisnis katering makanan anak tersebut sebagai salah satu peluang bisnis rumahanyang menjanjikan keuntungan cukup besar setiap bulannya. (bisnisukm/pebisnismuslim/muslimahzone.com)

Leave a Reply

akun-sosial-media
MUI Palu: Wanita Bersuami Dilarang Pamer Foto di Media Sosial
MOS
Pelaksanaan MOS Resmi Dilarang
waktu puasa
Wilayah dengan Waktu Puasa Terlama dan Terpendek di Dunia
BANDUNG, 12/5 - OKI SETIANA DEWI. Artis dan Penulis Oki Setiana Dewi menjawab pertanyaan para penggemarnya pada acara Meet and Great pada "Islamic Book Fair 2012" (IBF) yang diselenggarakan IKAPI Jawa Barat, Bandung, Sabtu (12/5). Selain berdiskusi persoalan keseharian, sebagai pemain film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) Oki Setiana Dewi membahas pula bukunya yang berjudul "Sejuta Pelangi". FOTO ANTARA/Agus Bebeng/ss/ama/12.
Klarifikasi Oki Setiana Dewi Terkait Berita Miring Seputar Dakwahnya
bayi dalam rahim
Kebenaran Al Qur’an Tentang 3 Tahapan Penciptaan Manusia
bunga langka
Makna ‘Kebengkokan Wanita’ Sebagaimana Tulang Rusuk
treadmill
Hedonic Treadmill, Gaya Hidup Ekonomi Masyarakat Kini
Bulan
Qadha Ramadhan Atau Puasa Sunnah Syawal, Mana yang Didahulukan ?
tenang
Rahasia Kebahagiaan dan Ketenangan Hati
sabar dan syukur
Dua Kendaraan Berjurusan Surga
amal
Mensikapi Amal Kebaikan Kita Secara Bijak
sibuk-hp
Pecandu Handphone
mengalah
Menikah, Seni Mengalah
taaruf
Menjemput Jodoh dengan Ta`āruf
taman bunga
Pernikahan yang Diancam Rasulullah
Suami-istri
Saatnya Jatuh Cinta Lagi
anak-anak-mengaji
Mengarahkan Prestasi Anak
anak hafal quran
Agar Anak Hafal Qur’an Sebelum Usia 7 Tahun
anak-main-ketapel
Cara Rasulullah Mendidik Anak yang ‘Nakal’
dialog
Ajaklah Anak Berdialog
alay
Era Gadget Ciptakan Generasi Alay, Generasi Lalai
book_pages_flower_mood
Menjadi Perempuan Berharga
love
Kenapa Remaja Saling Jatuh Cinta?
alat-make-up
Berhias, Takut Tak Laku?
No Preview
Peranan Khadijah Saat Rasulullah Menerima Wahyu Pertama
tempe
Hakikat Yaqin
wanita muslimah
Kesempurnaan Ramadhan Para Shahabiyah
padang-pasir
Yang Dilakukan Nabi Saat Berkendara dengan Istri
keputihan
Mengenal Keputihan
tidur-saat-puasa
Kenali Bahaya Tidur Setelah Sahur
isotonik
Perlukah Minuman Isotonik di Bulan Puasa
Ikan-Gabus
Manfaat Ikan Gabus Untuk Ibu Hamil
menghafal alquran
Cara Cepat Menghapal Al Quran Dengan 15 Menit
malam-yang-indah
Tips Menghidupkan Malam Lailatul Qadar
ibu-hamil-muda
Ini Tips Untuk Mengatasi Mual Saat Hamil
es-batu
Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah
keripik bawang
Keripik Bawang Untuk Camilan Saat Lebaran
kolak labu
Manis dan Gurihnya Kolak Labu Kuning
Resep-Pisang-Ijo
Bikin Pisang Ijo Sendiri Yuk!
roti nutela
Strawberry Nutella French Roll